Find Us On Social Media :

Kuliner Takoyaki, Sejarah Festival Food Jepang yang Digemari Berbagai Kalangan

Para pengunjung gerai takoyaki menonton penjual takoyaki sedang membolak balik bola-bola takoyaki di wajan penggorengan.

GridKids. id - Kids, sebelumnya kamu sudah mengetahui tentang salah satu kuliner Jepang yang populer di Kansai atau Osaka, yaitu Okonomiyaki.

Kali ini kamu akan diajak mengenal kuliner Jepang lainnya yang enggak kalah lezat dan populer sebagai festival food, yaitu Takoyaki.

Takoyaki merupakan jajanan dari Jepang yang berbentuk bola-bola kecil dengan diameter sekitar 3-5 cm yang dibuat menggunakan adonan tepung terigu dan diisi dengan potongan gurita di dalamnya.

Julukan festival food dikarenakan makanan ini enggak pernah absen di setiap penyelenggaran festival. Gerai takoyaki akan selalu ada ketika sebuah festival atau acara besar diselenggarakan.

Baca Juga: Ala Resto Jepang, Inilah Resep Takoyaki dengan Bahan yang Mudah Ditemui

Di Jepang, takoyaki bahkan menjadi pilihan camilan wajib ketika akan menonton pertandingan basket. Selain itu, saking populernya makanan ini punya museumnya sendiri, lo!

Museumnya bernama Osaka Takoyaki Museum yang berlokasi di Universal City, Universal Studio Japan.

Dalam museum itu terdapat penjelasan tentang sejarah dan perkembangan takoyaki, pengunjung juga bisa sekaligus menjajal kelezatan takoyaki yang tersedia dalam lima gerai dalam area museum tersebut, antara lain Aizuya, Imatako, Kougaryu, Kukuro, dan Tomekichi Endo.

Baca Juga: Sampai Punya Museum Sendiri, Ini 9 Fakta Menarik Kimchi yang Perlu Kamu Tahu

Selanjutnya akan diuraikan tentang sejarah, jenis, dan ciri khas dari panganan yang digemari hampir semua kalangan ini. Yuk, langsung simak penjelasan lebih lanjutnya di bawah ini.