Find Us On Social Media :

Tips Tetap Sehat Setelah Lebaran Menurut Dokter Gizi, Hindari Makan Gorengan

Setelah selesai lebaran, dokter gizi menyarankan supaya mengurangi konsumsi gorengan untuk menjaga kadar kolesterol dalam tubuh.

GridKids.id - Lebaran identik dengan berbagai makanan enak yang dibuat dengan santan.

Nah, banyak mengonsumsi makanan bersantan dan daging bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh kita, Kids.

Dilansir dari laman kompas.com, makanan seperti daging dan gorengan adalah jenis makanan yang sebaiknya dihindari selepas lebaran.

Menurut Dr. dr. A. Yasmin Syauki, M. Sc, Sp.GK (K), dokter spesialis Gizi Klinik dari Universitas Hasanuddin, menyarankan supaya menghindari makan makanan bersantan khas lebaran.

Tak hanya itu, konsumsi daging, seafood, dan gorengan juga sebaiknya dihindari karena bisa memengaruhi kesehatan tubuh pasca lebaran.

Berbagai makanan lezat khas lebaran nyatanya sering dikonsumsi berlebihan tanpa sadar karena kita sudah bebas enggak harus berpuasa di siang hari seperti ketika bulan Ramadan.

Perubahan kebiasaan makan pasca lebaran harusnya mengikuti lagi asupan yang umum dikonsumsi setiap hari.

Di luar hari raya konsumsi makanan bersantan juga kue-kue kering mungkin enggak sebanyak biasanya.

Asupan daging sapi atau kambing yang umum diolah selama lebaran sebaiknya mulai diganti dengan konsumsi ikan yang kaya protein dan rendah kalori.

Makan enak dan bebas sebaiknya enggak dilanjutkan jika kita tetap ingin sehat dan enggak ada keluhan gangguan pencernaan.

Lalu, apa saja yang terjadi pada tubuh kita seusai lebaran?

Baca Juga: 3 Risiko Penyakit yang Muncul Ketika Lebaran, Salah Satunya Kelelahan