Find Us On Social Media :

Mengenal Struktur, Ciri, Jenis, dan Kaidah Kebahasaan Teks Iklan

Iklan digunakan untuk mempromosikan barang atau jasa kepada khalayak umum.

GridKids.id - Iklan disebut juga sebagai reklame yang mempromosikan sebuah produk atau jasa kepada masyarakat.

Nah, kali ini kita akan membahas tentang struktur, ciri, jenis, kaidah kebahasaan teks iklan.

Iklan merupakan bentuk kegiatan komunikasi nonpersonal yang disampaikan lewat media untuk menyampaikan pesan yang bersifat membujuk kepada konsumen.

Struktur Teks Iklan

Ada tiga struktur teks iklan yang perlu diketahui, yaitu:

1. Orientasi: bagian awal yang berisikan perkenalan produk/jasa.

2. Iklan: membahas inti dari yang ingin dipromosikan atau ditawarkan dalam iklan.

3. Justifikasi: berisi penjelasan yang memudahkan publik untuk mengakses barang atau jasa yang ditawarkan. Biasanya akan dilengkapi dengan nomor telepon, media sosial, email, website, email, alamat, dan sejenisnya.

Ciri-Ciri Teks Iklan

Iklan akan berhasil tergantung dari seberapa menariknya iklan tersebut ditawarkan. Adapun ciri-ciri iklan adalah:

- Memakai subjek orang pertama.

Baca Juga: Mengenal Struktur, Ciri-Ciri, dan Unsur dari Teks Cerita Sejarah