GridKids.id - Pada pembahasan materi kelas 5 SD tema 9, kita akan belajar tentang unsur-unsur iklan media cetak.
Dalam materinya terdapat pertanyaan, apa saja unsur-unsur iklan di media cetak?
Untuk menjawab pertanyaannya, kamu harus membaca isi materinya seperti berikut ini!
Iklan merupakan teks yang mendorong dan membujuk khalayak agar tertartik pada barang atau jasa yang ditawarkan.
Untuk orang yang menjalankan usaha, iklan menjadi hal yang penting untuk meningkatkan kemajuan usahanya.
Dengan menggunakan iklan, maka produk barang atau jasa yang dijual bisa dikenal oleh masyarakat luas.
Agar iklan bisa berfungsi secara efektif, maka iklan bisa dimuat di berbagai media massa, seperti media cetak dan elektronik.
Namun, iklan di media cetak seperti koran, majalah atau brosur tentu berbeda dengan iklan elektronik seperti radio, televisi, dan internet.
Semua media yang menampilkan iklan memiliki ciri khas atau karakteristik. Salah satu ciri khasnya terletak pada unsur iklan.
Unsur Iklan Media Cetak
1. Keunggulan Produk
Baca Juga: Iklan Kolom: Pengertian, Ciri-Ciri, dan Macamnya, Kelas 5 SD Tema 9
Penulis | : | Heni Widiastuti |
Editor | : | Danastri Putri |
Komentar