Find Us On Social Media :

Populer di Indonesia, Ini 5 Permainan Tradisional serta Makna Filosofinya #AkuBacaAkuTahu

Permainan tradisional sering kali diwariskan dari generasi ke generasi dan merupakan bagian penting dari warisan budaya.

GridKids.id - Apa saja permainan tradisional di Indonesia yang mengandung nilai filosofi, Kids?

Permainan tradisional merupakan kegiatan bermain yang telah ada dan dimainkan selama bertahun-tahun oleh masyarakat dalam suatu budaya atau komunitas tertentu.

Permainan-permainan ini sering kali diwariskan dari generasi ke generasi dan merupakan bagian penting dari warisan budaya.

Permainan tradisional memiliki nilai budaya yang penting, mengajarkan kerja sama, keterampilan motorik, serta bisa mempererat hubungan sosial antara generasi yang berbeda.

Kids, seperti yang kita ketahui bahwa Indonesia adalah negara kepulauan yang penuh keberagaman budaya.

Permainan tradisional di setiap daerah di Indonesia merupakan bagian dari budaya sehinggi harus dijaga dan dilesoarikan.

Ada berbagai permainan tradisional di Indonesia, mulai dari egrang, lompat tali, petak umpet, gobak sodor, engklek, hingga congklak.

Banyak permainan tradisional memiliki simbolisme yang terkait dengan aspek-aspek budaya tertentu.

Misalnya, dalam permainan dengan gerakan yang mirip tarian, bisa jadi mencerminkan ritual atau praktik tradisional dalam kehidupan sehari-hari.

Pada artikel ini GridKids akan mencari tahu apa saja permainan tradisional di Indonesia yang mengandung nilai filosofinya, yuk, simak informasi di bawah ini!

Permainan Tradisional yang Mengandung Makna Filosofi

Baca Juga: Asal-usul Permainan Gobak Sodor, Benarkah Terinspirasi dari Latihan Prajurit? #AkuBacaAkuTahu