Find Us On Social Media :

5 Buah Pilihan untuk Meningkatkan Sistem Imun, Salah Satunya Pepaya

perlu mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah-buahan

GridKids.id - Sistem imun adalah jaringan kompleks yan terdiri dari organ, sel dan protein yang bertugas melindungi tubuh dari infeksi dan sel abnormal dari tubuh itu sendiri.

Bukan hanya itu saja, kita juga memerlukan daya tahan tubuh untuk mencegah datangnya penyakit.

Selain itu kita juga harus menerapkan pola hidup sehat dimulai dari mencuci tangan yang benar, mengonsumsi air putih, serta berolahraga secara rutin.

Nah, salah satu cara yang baik dilakukan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap kuat adalah dengan mengonsumsi buah-buahan tertentu. 

Berikut ini adalah beberapa buah pilihan yang dapat kamu konsumsi untuk meningkatkan sistem imun tubuh: 

1. Jeruk 

Buah jeruk kaya akan vitamin C, karena itu banyak orang yang mencari sumber vitamin tersebut guna untuk mencegah penyakit.

Melansir Health Line, vitamin C diduga dapat meningkatkan produksi sel darah putih yang merupakan kunci untuk melawan infeksi.

Sementara, hampir semua buah-buahan jeruk, seperti buah jeruk biasa, jeruk bali, jeruk keprok, lemon, dan jeruk nipis kaya akan vitamin C.

Manfaat vitamin C yaitu untuk mencegah kerusakan sel meningkatkan sintesis kolagen, serta membantu menurunkan tekanan darah dan kadar hormon stres kortisol.

2. Pepaya 

Baca Juga: Jenis-Jenis Gangguan Sistem Imun Pertahanan Tubuh Manusia yang Menyebabkan Sakit