Find Us On Social Media :

Cara Memperhatikan Stres karena Kerjaan dan Cara Mengatasinya

Di era globalisasi dan persaingan ekonomi yang semakin meningkat, pekerja dan serikat pekerja terus memperjuangkan haknya

GridKids.id - Hari Buruh atau May Day merupakan peringatan di mana seluruh buruh atau para pekerja menuntut hak mereka demi kesejahteraan hidup.

Hari Buruh juga merupakan bentuk penghormatan dan pengakuan atas perjuangan dan kontribusi para pekerja dalam menciptakan kemakmuran dan keberlanjutan ekonomi global. 

Hari Buruh atau May Day biasanya dirayakan dengan unjuk rasa atau demonstrasi oleh pekerja dan serikat pekerja.

Tujuan dari aksi tersebut adalah untuk menuntut kondisi kerja yang lebih baik bagi karyawan, upah yang lebih tinggi dan perlindungan hukum yang lebih baik.

Selain itu, Hari Buruh juga menjadi pendorong bagi para pekerja dan serikat pekerja untuk menyampaikan keinginan dan kepentingannya kepada pemerintah dan masyarakat.

Buruh juga menuntut kondisi kerja yang lebih baik hingga perlindungan hukum yang lebih baik bagi pekerja.

Mereka juga mengungkapkan keinginan untuk kebijakan yang akan mengatur hak-hak pekerja, seperti jaminan sosial, hak liburan dan perlindungan terhadap pemutusan hubungan kerja yang enggak adil.

Namun, selain perjuangan ekonomi, ternyata ada bahaya lain yang mengintai para pekerja, yaitu stres kerja dan bisa berisiko kematian dini.

Stres akibat tekanan pekerjaan menjadi persoalan ketika mulai mengganggu kesehatan mental dan fisik.

Beberapa ciri-ciri stres akibat pekerjaan antara lain:

- Sering cemas

Baca Juga: Ini Penyebab Wilayah Gurun Gersang dan Sangat Kering