Find Us On Social Media :

Benarkah Makanan dan Minuman Berlabel Less Sugar Pasti Lebih Sehat?

Label makanan bertanda less sugar sering dianggap sebagai pilihan yang lebih sehat ketika memilih makanan atau minuman kemasan. Benarkah begitu?

GridKids.id - Ketika kamu membeli minuman kemasan di minimarket atau mall, enggak jarang ada beberapa minuman kemasan yang berlabel less sugar. Apa maksudnya?

Less sugar adalah salah satu istilah yang sering digunkan pada produk makanan atau minuman yang kandungan gulanya setidaknya 25% lebih sedikit dari standar sebuah produk.

Hal inilah yang kadang dilewatkan dan terabaikan oleh para konsumen, sehingga banyak juga yang berlebihan ketika mengonsumsi produk berlabel less sugar.

Kini masyarakat sudah lebih melek dengan fakta bahwa terlalu banyak konsumsi gula membahayakan kesehatan tubuh jangka panjang.

Hal ini juga yang mendorong masyarakat ramai-ramai berusaha menerapkan gaya hidup yang sehat dengan mengurangi konsumsi gula hariannya.

Tapi, benarkah produk yang berlabel less sugar sudah pasti sehat dan aman dikonsumsi?

Fakta ini menyoroti bahwa kurang lebih 25% dari kadar gula standar bisa jadi tetap tinggi, terlebih jika mengonsumsinya secara berlebihan.

Dilansir dari laman sehatq.com, ada beberapa makanan atau minuman yang rendah gula atau less sugar malah memiliki kandungan kalori dan lemak yang lebih tinggi.

Jika kamu termasuk orang yang harus memerhatikan asupan gula harian karena riwayat kesehatan, sebaiknya jangan mudah tergiur dengan makanan atau minuman dengan label less sugar begitu saja, ya, Kids.

Tetap cek kandungan atau kadar nutrisi pada label makananmu, supaya kamu bisa memastikan tiap asupan yang kamu santap aman dan enggak berdampak buruk bagi kesehatanmu.

Selanjutnya kamu akan diajak mengenal berbagai istilah kadar gula yang sering tercantum dalam kemasan makanan dan minuman, apa saja ya?

Baca Juga: Produk Makanan dan Minuman Berlabel Less Sugar, Benarkah Lebih Aman Dikonsumsi?