Find Us On Social Media :

Tak Hanya Baik untuk Pencernaan, Inilah 5 Manfaat Makan Pisang Setiap Hari

Pisang adalah salah satu buah kaya serat yang disebut sebagai superfood. Apa saja manfaat makan pisang setiap hari?

GridKids.id - Kids, siapa di antara kamu yang suka makan pisang?

Pisang adalah buah yang mudah ditemukan dan banyak disukai karena rasanya yang manis dan lezat tapi juga cukup mengenyangkan.

Tahukah kamu bahwa kebiasaan makan pisang setiap hari bisa membawa manfaat baik untuk kesehatan tubuh?

Pisang kaya kandungan karbohidrat, vitamin B6, vitamin C, dan juga senyawa potassium yang berperan untuk menjaga fungsi tubuh tetap optimal.

Dilansir dari laman infobuah.com, Indonesia merupakan negara penghasil pisang terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Ada beragam jenis pisang yang dihasilkan di Indonesia, mulai dari pisang ambon, pisang raja bulu, pisang raja sereh, pisang barangan, pisang mas, pisang mas kirana, pisang nangka, pisang tanduk, pisang cavendish, hingga pisang kepok.

Dilansir dari laman klikdokter.com, data dari Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB), ekspor pisang secara global sudah mencapai 18 juta ton pada 2015.

Buah pisang yang kaya potasium dan pektin adalah jenis serat yang baik untuk kesehatan tubuh, sekaligus jadi sumber magnesium, vitamin B6, dan vitamin C.

Menurut Laura Flores, seorang ahli gizi dari San Diego, AS, pisang bisa dimanfaatkan untuk mengurangi pembengkakan, mengurangi risiko diabetes tipe-2, hingga menurunkan berat badan.

Kandungan antioksidan yang tinggi pada pisang bisa membantu melindungi diri dari paparan radikal bebas yang enggak bisa dihindarkan setiap harinya.

Lalu, apa sajakah manfaat makan buah pisang yang kaya nutrisi ini setiap hari?

Baca Juga: 7 Makanan Kaya Kalium yang Menyehatkan Tubuh, dari Pisang Hingga Kacang Merah