Find Us On Social Media :

Tak Sekedar Meriah, Inilah 7 Makna di Balik Ornamen Natal yang Perlu Kamu Tahu

Berbagai ornamen natal yang memeriahkan natal begitu cantik, apa sajakah makna di baliknya?

GridKids.id - Kids, makin mendekati perayaan Natal tahun ini kamu mungkin sudah familiar dengan berbagai dekorasi dan ornamen Natal di berbagai sudut kota.

Natal selalu identik dengan beragam pernak-pernik dan hiasan yang meriah, menguarkan kehangatan suasana perayaan Natal yang hangat di tengah keluarga.

Ornamen atau hiasan Natal yang memeriahkan momen suka cita ini ternyata punya makna khusus di baliknya, lo.

Meski tradisi Natal di seluruh dunia begitu beragam, namun hal itu enggak mengurangi makna dari simbol-simbol religius bagi umat kristiani yang merayakannya.

Yuk, simak sama-sama seperti apa makna yang dimilikki oleh tiap-tiap ornamen Natal yang memeriahkan perayaannya berikut ini.

Arti dan Makna dari Ornamen Natal

1. Pohon Natal

Salah satu ikon yang dihiasi beragam ornamen Natal adalah pohon Natal, dari mulai lampu-lampu, lonceng, kaus kaki, dan masih banyak lagi.

Pohon Natal sebagai simbol perayaan Natal di seluruh dunia berawal dari cerita seorang pendeta bernama Martin Luther yang berjalan-jalan di hutan pada malam hari.

Ketika itu sang pendeta menatapi langit berbintang yang cahayanya menembus pepohonan cemara yang lebat.

Ketika itu Martin Luther memotong satu pohon cemara dan membawanya pulang lalu menghiasinya dengan lilin-lilin untuk mereka ulang pemandangan cantik yang dilihatnya di hutan untuk disaksikan keluarganya.

Baca Juga: Selalu Ada dan Dijadikan Simbol, Apa Makna Pohon Natal di Perayaan Natal? #AkuBacaAkuTahu