Find Us On Social Media :

Mudah Diterapkan di Rumah, Pakai 6 Cara Ini untuk Mencegah Insomnia

Ada beberapa cara mencegah insmnia atau kesulitan tidur di malam hari.

GridKids.id - Kids, apakah kamu pernah merasakan kesulitan tidur di malam hari?

Hal ini biasa dinamakan sebagai insomnia yang dapat mengganggu aktivitas di keesokan hari.

Tetapi, jangan khawatir lagi karena ternyata ada beberapa cara untuk mencegah insomnia.

Insomnia memang bukanlah kondisi yang berbahaya tetapi jika terus terjadi akan membahayakan kesehatan kita.Hal ini dapat memicu beberapa masalah kesehatan yang tentunya perlu dihindari.

Untuk itu, bagi kamu yang merasa kesulitan dan gelisah untuk tidur di malam hari, berikut adalah beberapa cara mencegah insomnia yang bisa kamu lakukan.

6 Cara Mencegah Insomnia Atau Gangguan Kesulitan Tidur di Malam Hari

1. Mengonsumsi Makanan Sehat

Untuk mencegah insomnia sebaiknya kamu mengonsumsi makanan sehat dan menghindari makanan kandungan lemak jenuh tinggi dan karbohidrat kompleks.

Baca Juga: 4 Tanaman yang Bisa Memicu Kantuk dengan Cepat #AkuBacaAkuTahu

Karena kedua jenis makanan di atas akan memperberat kerja sistem pencernaan sehingga akan sulit untuk beristirahat.Konsumsi camilan yang tingan dan sehat seperti yoghurt atau cracker tawar.

2. Meluangkan Waktu untuk BerelaksasiKamu juga dapat mencoba untuk meluangkan waktu berelaksasi seperti yoga atau pilates.Kedua kegiatan di atas dapat memberi ketenangan sehingga kamu akan mudah terlelap di malam hari.Selain itu, ada beberapa aktivitas yang menenangkan lainnya seperti membaca buku atau mendengar musik yang pelan juga akan membantumu untuk tidur nyenyak.3. Pertahankan Jam TidurPertahankan tidur yang sama setiap harinya yang akan bisa menghindarkan kita dari insomnia.Tidurlah dengan jam yang teratur atau ketika saat kamu telah merasa kelelahan dan mengantuk.

Baca Juga: Memiliki Bau Menyengat, Siapa Sangka Durian Punya Banyak Manfaat untuk Kesehatan