Find Us On Social Media :

Mengenal Mille-Feullie, Kue Seribu Daun yang Cantik Dari Perancis

Mille-Feullie yang cantik dengan hiasan whipped cream dan potongan buah strawberry di atasnya.

GridKids.id - Kids, sebelumnya kamu sudah diajak untuk mengenal berbagai sajian kue cantik dari Perancis seperti eclair atau creme brulee.

Nah, kali ini kamu akan diajak untuk mengenal salah satu sajian dessert atau kudapan manis yang enggak kalah cantik dan juga pastinya memiliki cita rasa yang lezat.

Kue atau cake ini disebut dengan kue seribu daun atau yang dalam bahasa Perancis disebut dengan Poetau de mille feuilles yang kemudian disingkat menjadi Mille-feuille.

Kue ini terbuat dari banyak lapisan pastry yang di bagian tengahnya diisi dengan krim lezat dan ditambahkan dengan potongan buah segar seperti strawberry, blueberry, jeruk atau kiwi.

Baca Juga: Sejarah Kue Pie, Hidangan yang Ternyata Sudah Ada Sebelum Masehi

Buah-buah yang digunakan biasanya merupakan buah yang memiliki cita rasa asam, hal ini dimaksudkan agar mengimbangi rasa manis dari mille-feuille dan juga untuk mempercantik tampilannya.

Bagian atasnya biasanya dihiasi dengan taburan gula halus, kayu manis, whipped cream dan juga bisa ditambahkan lagi dengan potongan buah segar.

Selanjutnya akan dijelaskan tentang sejarah dari mille-feullie, kue seribu daun dari Perancis yang populer dan banyak digemari para pecinta dessert ini. Yuk, simak sama-sama ceritanya di bawah ini.

Baca Juga: Mengenal Baguette, Roti Mirip Tongkat yang Populer di Perancis