Find Us On Social Media :

Mulai Sekarang Hindari, 4 Makanan Ini Merusak Kualitas Tidurmu, Bisa Jadi Penyebab Berbagai Penurunan Fungsi Tubuh

Makanan pedas

GridKids.id - Tidur yang nyenyak menjadi impian banyak orang, Kids. 

Selain itu, tidur merupakan kebutuhan manusia. Ada berbagai manfaat yang didapatkan jika kamu tidur dengan cukup, salah satunya adalah menjaga berat badan hingga memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Jika manusia mengalami kurang tidur maka dapat menjadi penyebab berbagai penurunan fungsi tubuh, mulai dari konsentrasi rendah hingga imun yang melemah.

Namun, masih banyak orang yang kurang tidur karena beberapa faktor, mulai dari banyak pikiran hingga pengaruh konsumsi makanan.

Baca Juga: Trik Membuat Buah Alpukat Cepat Matang, Ternyata Mudah Banget

Yup, ternyata ada makanan yang membuat manusia susah tidur bahkan bisa merusak siklus tidur, lho.

Nah, ternyata ada 4 jenis makanan yang bisa merusak kualitas tidur, lho, apa saja, ya?

1. Makanan Tinggi Lemak

Dilansir Kompas.com, yang merangkum dari WebMD, penelitian menunjukkan bahwa orang yang sering makan makanan tinggi lemak cenderung mengalami peningkatan berat badan dan terganggu siklus tidurnya.

Saat seseorang makan makanan tinggi lemak, maka akan mengaktifkan siklus pencernaan. Hal ini bisa menyebabkan rasa ingin buang air di malam hari.

Makanan cepat saji dan steak sebaiknya kamu hindari. Lemak pada makanan tersebut sangat tinggi, Kids, bahkan bisa merangsang produksi asam di lambung yang dapat naik ke kerongkonan dan menyebabkan mulas.

Selain itu, pola makan tinggi lemak dan tinggi protein juga dikaitkan dengan gangguan tidur sleep apnea.