GridKids.id - Sebelumnya kamu sudah mengenal tentang pengertian, manfaat, hingga rumus-rumus Excel yang bisa membantumu untuk menyelesaikan pengolahan data.
Excel digunakan untuk berbagai keperluan, seperti pengaturan uang belanja bulanan, mencatat keuntungan dan kerugian, dan mengolah data statistika.
Aplikasi ini dikenal juga dengan nama lembar kerjanya yaitu spreadsheet.
Lembar kerja Excel terdiri dari kolom dan baris data yang memuat banyak sekali sel data.
Tiap sel bisa diisi teks atau angka yang bisa dihitung menggunakan formula atau rumus.
Nah, berikutnya akan dijelaskan fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi Microsot Excel. Yuk, simak daftar fiturnya di bawah ini!
Fitur-Fitur pada Microsoft Excel
1. Quick Access Toolbar : Kumpulan tombol pintas yang digunakan untuk perinta umum, misalnya tambahan atau pengurangan sel, hingga menu default (save, undo, dan redo).
2. Ribbon : Kumpulan tab yang sudah disusun berdasar kategori tertentu misalnya home, insert, page layout, formulas. Masing-masing tab berisi beberapa kelompok perintah, misalnya font, alignment, dan number.
Baca Juga: Mengenal Microsoft Excel: Pengertian dan Manfaat Penggunaannya
3. Title: Menampilkan dokumen yang sedang dibuka.
Source | : | Microsoft.com |
Penulis | : | Ayu Ma'as |
Editor | : | Danastri Putri |
Komentar