GridKids.id - Kebanyakan orang sudah enggak asing dengan aplikasi lembar kerja pengolah data berupa angka seperti Microsoft Excel.
Lalu apa pengertian Microsoft Excel dan manfaat penggunaannya?
Nah, kali ini kamu akan diajak belajar tentang Microsoft Excel bersama GridKids, nih, Kids.
Yuk, simak uraian penjelasan lengkap tentang Microsoft Excel dalam paparan di bawah ini.
Pengertian
Microsoft Excel adalah program perangkat lunak yang memungkinkan pengguna mengolah dan menghitung data numerik atau angka.
Pengolahan data pada aplikasi ini dilakukan secara otomatis dengan memasukan rumus dalam spreadsheet atau lembar kerja.
Berbeda dengan lembar kerja Microsoft Word berupa blank page dengan pengaturan ruler jika diperlukan, lembar kerja Excel berbentuk seperti sel-sel dalam barisan dan kolom spreadsheet.
Data-data angka lalu diinput atau dimasukan dalam lembar spreadsheet dan dihitung dengan memasukkan rumus-rumus tertentu.
Baca Juga: 8 Rumus Excel yang Paling Sering Digunakan, dari SUM hingga HLOOKUP
Selain berguna untuk mengolah data numerik, excel juga bisa digunakan untuk menyajikan hasil olahan data dalam bentuk tabel, diagram, atau grafik bergaris.
Manfaat Microsoft Excel
Source | : | Kompas.com |
Penulis | : | Ayu Ma'as |
Editor | : | Regina Pasys |
Komentar