Find Us On Social Media :

9 Tips Aman Buka Puasa Menurut Dokter, Ampuh Cegah Asam Lambung Kambuh

Ada tips buka puasa yang aman untuk orang dengan riwayat asam lambung menurut dokter, apa itu?

GridKids.id - Ada tips buka puasa yang aman untuk kamu yang punya riwayat asam lambung, nih.

Yap, tips buka puasa ini perlu kamu ketahui supaya kamu bisa berbuka puasa tanpa perasaan enggak nyaman di perutmu, Kids.

Tips buka puasa ini mencakup pola makan yang tepat di waktu berbuka dan makan sahur.

Jika kamu punya riwayat asam lambung, maka waktu-waktu berbuka puasa bisa jadi momen yang riskan terjadi lonjakan asam lambung.

Perut yang kosong tanpa makanan dan minuman mungkin perlu beradaptasi sebelum menerima banyak makanan di satu waktu, Kids.

Ada beberapa bentuk gejala asam lambung naik ketika kamu berpuasa, seperti muncul rasa nyeri atau terbakar di dada, perasaan mual dan ingin muntah, perut yang kembung, sering bersendawa, muncul rasa asam dan pahit di mulut kita.

Dilansir dari laman kompas.com, ada beberapa tips buka puasa yang aman untuk kamu yang mengalami asam lambung menurut dokter. Apa saja, ya?

Tips Buka Puasa Aman untuk Asam Lambung

Menurut dr. Agus Prasetyo, Sp.KFR dari dokter spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi, ada beberapa tips buka puasa untuk orang dengan riwayat asam lambung, yaitu:

1. Mulai berbuka dengan air putih biasa atau air hangat supaya lambung enggak kosong setelah enggak makan dan minum belasan jam.

2. Mulai makan sesuatu yang lunak, seperti takjil bubur atau jeli.

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Terjadi Jika Minum Es Teh Manis Ketika Berbuka Puasa