Find Us On Social Media :

Dapat Turunkan Darah Tinggi, Inilah 5 Tanaman Herbal untuk Penderita Hipertensi

Hipertensi adalah suatu kondisi ketika seseorang mempunyai tekanan darah yang terukur pada nilai 130/80

GridKids.id - Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan kondisi kesehatan yang serius dan umum yang dapat mengancam nyawa.

Kondisi ini sering disebut sebagai "pembunuh senyap" karena tidak menimbulkan gejala yang jelas pada tahap awalnya,.

Namun tahukah kamu? Penyakit hipertensi dapat menyebabkan komplikasi serius seperti serangan jantung, stroke, dan kerusakan organ.

Hipertensi terjadi ketika tekanan darah dalam arteri meningkat secara konsisten, sehingga memaksa jantung bekerja lebih keras untuk memompa darah ke seluruh tubuh.

Faktor-faktor seperti pola makan enggak sehat, kurangnya aktivitas fisik, obesitas, dan stres dapat meningkatkan risiko seseorang untuk mengembangkan hipertensi.

Pentingnya deteksi dini dan pengelolaan hipertensi enggak dapat diabaikan.

Tes tekanan darah secara teratur sangat dianjurkan bagi semua orang, terutama bagi mereka yang berisiko tinggi atau memiliki riwayat keluarga dengan hipertensi.

Jika ditemukan memiliki tekanan darah tinggi, langkah-langkah perubahan gaya hidup dapat membantu mengendalikan kondisi ini.

Namun selain itu, ternyata ada pula alternatif lain yaitu mengonsumsi tanaman herbal yang dipercaya ampuh untuk turunkan tekanan darah tinggi.

Berikut adalah beberapa tanaman herbal yang dapat menurunkan tekanan darah, yaitu:

1. Kumis Kucing

Baca Juga: Makan Daging Kambing Dipercaya dapat Memicu Hipertensi, Benarkah Begitu?