Find Us On Social Media :

Apakah yang Membuat Anak-Anak Suka Menyantap Makanan Cepat Saji?

Makanan cepat saji dikenal punya cita rasa yang lezat dan tentunya bikin ketagihan. Padahal jenis makanan ini enggak baik dikonsumsi terlalu sering, lo, Kids.

GridKids.id - Kids, apakah kamu termasuk penggemar makanan cepat saji?

Anak-anak diketahui jadi salah satu kelompok usia yang sangat gandrung dan menggemari berbagai menu makanan cepat saji, nih.

Rasa yang dianggap lezat dan banyaknya paket yang menawarkan mainan jadi salah satu alasan kenapa anak-anak sangat suka ketika diajak makan di restoran cepat saji.

Dilansir dari laman halodoc.com, sebuah jurnal ilmiah berjudul American Journal of Lifestyle Medicine ini menyebutkan jika junk food dan fast food punya andil besar dalam memicu berbagai masalah kesehatan.

Tak hanya bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh, kebiasaan makan makanan cepat saji disebut bisa picu munculnya penyakit mental, lo.

Kali ini kamu akan diajak melihat alasan di balik kecenderungan dan kesukaan anak-anak terhadap menu-menu makanan cepat saji. Apa saja, ya?

Kenapa Anak-Anak Suka Makan Makanan Cepat Saji?

1. Lezat dan Menggugah Selera

Makanan cepat saji punya rasa yang disukai anak-anak.

Rasanya jauh lebih lezat ketimbang ketika mereka harus menghabiskan sayur di piringnya.

Inilah kenapa anak-anak jauh lebih suka jika disuruh makan junk food atau makanan cepat saji ketimbang makan sayur-sayuran dan buah yang sudah disiapkan untuk mereka.

Baca Juga: 15 Fakta Menarik Makanan Cepat Saji, Sajian Favorit yang Praktis