Find Us On Social Media :

5 Makanan Tradisional yang Dimodifikasi Jadi Kuliner Kekinian, Salah Satunya Pisang Nugget

Pisang nugget adalah salah satu kreasi olahan pisang yang popular karena tampilan dan rasa yang lezat.

GridKids.id - Kids, kembali lagi bersama GridKids untuk membahas tentang tema makanan tradisional Indonesia.

Sebelumnya kamu sudah diajak mengenal berbagai makanan tradisional terbuat dari berbagai bahan makanan seperti singkong, jagung, beras ketan, dan lain sebagainya.

Makanan tradisional dari waktu ke waktu mulai sulit ditemukan karena tergeser oleh makanan kekinian yang dikemas dan dijajakan dengan sentuhan masa kini.

Dari segi cita rasa dan tampilan yang sebelumnya lebih sederhana kini dimodifikasi menjadi lebih kompleks dan kekinian dengan tambahan berbagai elemen yang menyesuaikan selera pasar.

Bisnis kuliner yang makin berkembang mendorong banyak makanan tradisional dimodifikasi dan dibuat ulang dengan tambahan-tambahan kondimen yang melengkapinya.

Hal ini dianggap sebagai salah satu cara untuk memperkenalkan makanan lawas ke masyarakat modern yang kini menyukai sentuhan campuran dan kreasi visual dan tekstur yang lebih kompleks.

Makanan tradisional yang dimodifikasi diharapkan bisa cocok bagi lidah dan selera semua kalangan usia, mulai dari orang tua hingga para generasi mudanya.

Lalu, apa sajakah jenis makanan tradisional yang mengalami modifikasi menjadi bentuk baru?

Makanan Tradisional yang Dimodifikasi

1. Ketan Susu

Ketan merupakan salah satu jajanan pasar asli Indonesia yang disebut sudah ada dikonsumsi masyarakat nusantara sejak era kerajaan Majapahit.

Baca Juga: 12 Makanan Tradisional Indonesia yang Terbuat dari Beras Ketan, Salah Satunya Semar Mendem