Find Us On Social Media :

4 Manfaat Raspberry untuk Kulit, Ampuh Menangkal Paparan Radikal Bebas

Buah raspberry kaya kandungan antioksidan dan senyawa fenolik yang baik untuk menangkal paparan radikal bebas. Apa saja manfaatnya untuk kesehatan kulit?

GridKids.id - Kids, siapa nih di sini yang suka makan buah raspberry?

Buah raspberry yang punya nama ilmiah Rubus ideaus L.adalah salah satu tanaman buah subtropika yang banyak dikonsumsi karena manfaat kesehatannya.

Buah raspberry dikenal punya dampak yang baik sebagai media pengobatan tradisional yaitu bisa mendukung proses penyembuhan luka.

Meski dikenal sebagai buah yang berwarna merah, raspberry ternyata punya beragam warna buah, lo, Kids.

Selain merah, ada juga buah raspberry berwarna putih, kuning, oranye, ungu, dan hitam.

Raspberry merah banyak dibudidayakan karena punya nilai ekonomis sebagai tanaman budidaya yang banyak dicari kandungan senyawa fenoliknya.

Sumber sejarah menyebut bahwa sudah berabad-abad lamanya buah raspberry dikonsumsi sebagai sumber makanan yang berasal dari Asia Kecil dan kawasan Amerika Utara.

Seorang petani Romawi bernama Palladius mencatat tentan budidaya raspberry di abad ke-4 yang pada abad-abad selanjutnya berkembang di seantero Eropa hingga benua Amerika.

Buah raspberry tumbuh paling baik di bawah sinar matahari yang penuh dan terlindung dari terpaan angin, dan diketahui enggak bisa tumbuh di iklim yang punya curah hujan tinggi.

Buah raspberry dikenal punya kandungan senyawa bioaktif, seperti fenolik, antosianin, asam organik, mineral, dan masih banyak lagi.

Raspberry dikenal baik untuk mengatasi lonjakan kadar kolesterol hingga mencegah penyakit seperti diabetes hingga kanker.

Baca Juga: 8 Manfaat Konsumsi Buah Raspberry, Baik untuk Tangkal Penyakit Kronis