Find Us On Social Media :

Bisa Mengurangi Stres, Ini 5 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari

Terdapat berbagai manfaat minum air hangat di pagi hari.

GridKids.id - Kids, apa kebiasaan yang sering kamu lakukan di pagi hari?

Biasanya banyak orang yang akan mengawali paginya dengan meminum kopi atau teh.

Tak jarang juga ada yang minum air dingin atau air hangat ketika bangun pagi.

Kebiasaan minum air hangat di pagi hari ternyata lebih disarankan oleh para ahli, lo.Apa kamu juga salah satu orang yang punya kebiasaan minum air hangat saat bangun tidur?

Minum air hangat di pagi hari memang dipercaya akan berdampak baik bagi kesehatan tubuh kita.Kebiasaan minum air hangat di pagi hari juga dapat menjaga metabolisme tubuh hingga sistem kekebalan tubuh.Yuk, cari tahu di sini apa saja manfaat baik minum air hangat di pagi hari!

Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari

1. Mengatasi Pilek di Pagi Hari

Pilek di pagi hari kerap dialami oleh beberapa orang. Nah, jika kamu sering mengalaminya, kamu hanya cukup meminum air hangat.

Baca Juga: Jarang Disadari, Ini 4 Kesalahan saat Mandi dengan Air Hangat, Sudah Tahu?

Air hangat dapat mengatasi gejala infeksi saluran pernapasan di bagian atas seperti hidung tersumbat.Selain itu, air hangat akan mempercepat laju perjalanan lendir karena suhunya yang tinggi.Minuman hangat juga bisa menenangkan sakit tenggorokan yang disebabkan oleh penumpukkan lendir di kerongkongan.2. Baik untuk Gigi BerlubangGigi berlubang tau gigi yang ditambal lebih disarankan untuk mengonsumsi minuman yang hangat.Ada beberapa kasus yang ditemukan, ternyata minuman dingin justru akan merusak tambalan pada gigi.Tetapi jangan minum minuman yang terlalu hangat dan terlalu dingin yang dapat merusak lapisan luar pelindung gigi.

3. Memperlancar Pencernaan