Find Us On Social Media :

7 Tanda-Tanda Tubuh Kelebihan Gula, Bisa Sebabkan Gangguan Metabolik

Gula adalah salah satu asupan yang diperlukan tubuh untuk memeroleh energi, tapi konsumsinya enggak boleh berlebihan supaya enggak membawa dampak buruk untuk kesehatan.

GridKids.id - Kids, tahukah kamu apa saja tanda-tanda jika tubuhmu kelebihan gula?

Tubuh yang kelebihan gula biasanya akan menunjukkan tanda-tanda atau gejala tertentu yang bisa diperhatikan setiap kali kondisinya sudah semakin serius.

Tubuh yang kelebihan gula bukannya akan semakin berenergi, melainkan bisa jadi penyebab utama kondisi seseorang mengalami diabetes mellitus.

Ketika seseorang mengalami gejala diabetes mellitus, pankreas seseorang akan mengalami kerusakan karena organ pankreas akan bekerja keras untuk bisa memroduksi lebih banyak insulin.

Ketika insulin enggak bisa bekerja seperti umumnya maka akan terjadi resistensi insulin yang bisa memicu risiko diabetes.

Dilansir dari klikdokter.com, menurut American Heart Association (AHA) ada batasan konsumsi gula tiap harinya supaya terhindari dari risiko diabetes.

AHA merekomendasikan batasan konsumsi gula per harinya untuk anak-anak dan remaja usia 2-18 tahun maksimal atau kurang dari 6 sendok teh atau sekitar 24 gram per harinya.

Selain itu, perlu juga memerhatikan batas konsumsi minuman manis anak-anak supaya enggak lebih dari 230 ml per minggu.

Selanjutnya akan dijelaskan satu per satu poin tentang tanda-tanda tubuh yang sudah kelebihan gula, di antaranya:

Tanda-Tanda Tubuh Kekurangan Gula

1. Merasa Kehausan

Baca Juga: 4 Penyebab Sering Merasa Haus yang Tak Boleh Disepelekan, Apa Saja?