Find Us On Social Media :

Kenapa Orang Eropa dan Amerika Tak Terbiasa Makan Nasi? #AkuBacaAkuTahu

Orang Eropa dan Amerika tak terbiasa makan nasi karena di wilayahnya banyak menghasilkan sumber karbohidrat lainnya.

GridKids.id - Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia, sehingga pasti setiap hari konsumsi nasi menjadi bagian dari pola makan orang-orang Indonesia.

Tak hanya Indonesia, negara-negara lain pun punya makanan pokoknya tersendiri.

Jika Indonesia memiliki nasi sebagai makanan pokoknya, hal ini berbeda dengan orang Eropa dan Amerika Serikat yang mengonsumsi olahan gandum sebagai makanan pokoknya.

Olahan gandum yang banyak dikonsumsi orang Eropa dan Amerika seperti roti, pasta, dan sereal yang kaya kandungan karbohidrat tinggi.

Selain gandum, orang Eropa dan Amerika juga banyak mengonsumsi kentang karena didukung letak geografisnya yang mendukung produksi kentang.

Kentang adalah salah satu asupan karbohidrat yang punya rasa gurih dan manis dan cocok dikonsumsi bersama sayur-sayuran yang jadi sumber protein lainnya.

Selain gandum dan kentang, banyak juga jagung yang diolah sebagai makanan pokok karena banyak tumbuh di sana.

Selain konsumsi asupan karbohidrat, banyak orang Eropa dan Amerika juga banyak konsumsi protein hewani seperti daging-dagingan.

Berbagai jenis sayuran dan daging-dagingan enggak dikonsumsi bersama nasi seperti kebiasaan makan orang Indonesia.

Orang Eropa biasanya akan mengonsumsi dagingan-dagingan bersama sayur-sayuran, seperti kentang, wortel, kacang polong dan lain sebagainya.

Meski jadi makanan pokok, nasi sebaiknya enggak dikonsumsi secara berlebihan, nih, Kids. Lalu, apa sajakah pilihan makanan pengganti nasi yang baik bagi tubuh?

Baca Juga: Kenapa Orang Indonesia Suka Sekali Makan Nasi? #AkuBacaAkuTahu