Find Us On Social Media :

Ingin Hidup Lebih Bahagia, Bisa Terwujud dengan Kebiasaan Makan Ini

Kebiasaan makan ternyata memengaruhi kualitas hidup dan kebahagiaan seseorang.

GridKids.id - Makan adalah salah satu kegiatan paling menyenangkan dan membuat seseorang kembali bersemangat.

Ternyata memiliki kebiasaan makan sehat dan teratur bisa meningkatkan kualitas hidup seseorang, lo, Kids.

Terlebih di masa pandemi seperti saat ini, ketika tiap orang dianjurkan untuk menjaga kebersihan dan akses dengan dunia luar.

Beberapa kebiasaan makan yang rutin dan sehat bisa membantu memperbaiki kondisi kesehatan fisik maupun mental seseorang.

Dilansir dari kompas.com, sebuah studi yang dilakukan oleh Edith Cowan University (ECU) mengungkap kebiasaan makan yang bisa membuat seseorang hidup dengan lebih bahagia. Apa saja?

1. Kebiasaan memasak sendiri di rumah

Penelitian ini melibatkan 657 partisipan untuk meneliti efek memasak dan mempersiapkan makanan sendiri di rumah dengan kesehatan mental para partisipan.

Setelah mengikuti program penelitian ini ternyata tampak ada peningkatkan kondisi kesehatan mental, seperti meningkatnya konsentrasi dan fokus otak.

Selain itu, para partisipan juga mengalami perubahan mood menjadi lebih positif daripada sebelum mereka mulai terlibat dalam penelitian ini.

Baca Juga: Menjadi Tren, Begini Dampak Kebiasaan Brunch untuk Kesehatan Tubuh

Hal ini mungkin bisa dipahami karena ketika seseorang berhasil memasak sesuatu yang lezat, mereka akan memiliki kepercayaan diri yang baik.