Find Us On Social Media :

Menjadi Tren, Begini Dampak Kebiasaan Brunch untuk Kesehatan Tubuh

Brunch dianggap sebagai solusi untuk mereka yang enggak menyiapkan dan menyantap sarapan.

GridKids.id - Istilah brunch merupakan pengertian dari breakfast dan lunch yang berarti menggabungkan sarapan dan makan siang di satu waktu ketika menjelang tengah hari.

Brunch biasanya dilakukan pada jam-jam tanggung, yaitu sekitar jam 9-11 siang.

Sajian brunch biasanya merupakan menu-menu yang enggak terlalu ringan seperti sarapan, tapi juga enggak cukup berat sebagai makanan yang mengenyangkan.

Tren ini populer di kalangan kelompok yang merasa perlu melakukan brunch untuk mengisi energi dan sering juga dimanfaatkan untuk bertemu dengan sesama rekan kerja.

Namun, tahukah kamu tren kebiasaan makan ini ternyata bisa membawa beberapa dampak yang kurang baik untuk kesehatan tubuh? Yuk, simak penjelasan lengkapnya!

Efek Brunch pada kesehatan tubuh

Dilansir dari Kompas.com, menu yang dikonsumsi ketika seseorang melakukan brunch biasanya merupakan gabungan menu sarapan dan makan siang.

Brunch dianggap sebagai solusi untuk orang-orang yang kesulitan bangun di pagi hari dan enggak punya waktu untuk menyiapkan sarapan yang lengkap.

Mansi Belani, seorang ahli gizi dari India, mengungkap bahwa enggak disarankan untuk rutin melakukan brunch karena bisa memengaruhi berat badan.

Baca Juga: 5 Cara Mencegah Kantuk di Siang Hari, Salah Satunya Jaga Porsi Sarapan

Hal ini disebabkan karena pola konsumsi makanan yang enggak imbang, tubuh memerlukan sarapan di pagi hari setelah enggak terisi apa-apa selama tidur di malam hari.