Find Us On Social Media :

Ketahui 3 Manfaat Keju Feta untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Merawat Kesehatan Tulang

Keju Feta terbuat dari susu domba dan kambing.

GridKids.id - Ada banyak jenis keju di dunia ini dengan beragam ciri dan keunikan rasanya, salah satunya adalah keju feta.

Keju ini merupakan keju Yunani dibuat dari susu domba yang dipasteurisasi dan beberapa di antaranya ditambahkan dengan susu kambing.

Nama keju ini berasal dari keju "fetas" dalam bahasa yunani berarti cakram, memiliki warna putih, bertekstur agak kenyal dan bisa hancur ketika dipotong dan punya sensasi rasa yang creamy.

Secara tradisional, feta dikategorikan keras dan lembut, feta yang semakin lama disimpan akan menjadi lebih berbau dan berkualitas tinggi.

Baca Juga: Perbedaan Keju Cheddar, Mozarella, dan Parmesan yang Banyak Digunakan

Feta berkualitas tinggi biasanya memiliki tekstur berkrim ketika dibuat sampelnya, dengan aroma susu, mentega, yoghurt yang dibuat dari biri-biri betina.

Sensasinya di mulut akan terasa bau, sedikit asin, dan sedikit asam, dengan sedikit rasa pedas dari lada dan jahe, juga memiliki sedikit rasa manis.

Selanjutnya akan dijelaskan tentang manfaat keju feta untuk kesehatan tubuh. Yuk, simak uraian lebih lengkapnya berikut ini.