Find Us On Social Media :

Jadi Harapan Dunia, 3 Perusahaan China Ini Semakin Maju dengan Kembangkan Vaksin Corona, Siap Uji Coba

ILUSTRASI. Riset anti vaksin corona

GridKids.id - Temuan vaksin untuk virus corona masih belum ditemukan, Kids.

Namun, vaksin sudah banyak dikembangkan untuk bisa melawan Covid-19.

Hampir di semua negara berlomba-lomba untuk menemukan vaksin yang tepat dan China menjadi salah satu negara yang memiliki vaksin Covid-19 yang boleh diujicobakan kepada manusia dibandingkan negara lainnya.

Di kutip Kompas.com yange mlansir Fortune(17/4/2020), otoritas kesehatan China menyetujui kandidat vaksin yang dikembangkan oleh dua perusahaan China untuk pengujian fase pertama pada manusia.

Kedua perusahaan tersebut adalah Lembaga Produk Biologi Wuhan milik pemerintah dan perusahaan bioteknologi Sinovac yang berbasis di Beijing.

China pimpin kecepatan pembuatan vaksin corona

Ada kabar baik, Kids, negara China kini menjadi negara pertama yang berhasil mengembangkan vaksin, untuk virus corona. Tentu saja ini menjadi harapan warga dunia.

Meski bukan berarti China akan menjadi negara pertama di dunia yang berhasil mengembangkan vaksin. Namun, China telah bergerak cepat dalam ambil andil dalam pembuatan vaksin ini.

Berikut ini adalah tiga perusahaan yang turut kembangkan vaksin corona:

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Ungkap Prediksi Kapan Pandemi Akan Berakhir dan Indonesia Kembali Bersinar Berkat Sektor Ini