GridKids.id - Kids, perkembangan zaman telah membawa transformasi besar dalam dunia pemasaran, terutama dengan munculnya digital marketing.
Digital marketing merupakan pemasaran yang dilakukan melalui media digital dengan target pasar tertentu.
Digital marketing juga sering disebut kegiatan pemasaran yang dilakukan melalui media digital, untuk menjangkau sebanyak mungkin konsumen.
Media digital tersebut melibatkan penggunaan berbagai kanal online seperti situs web, media sosial, email, iklan online, mesin pencari, dan lainnya untuk mencapai tujuan pemasaran seperti peningkatan kesadaran merek, peningkatan penjualan, dan interaksi pelanggan yang lebih baik.
Digital marketing sering kali melibatkan analisis data untuk mengukur efektivitas kampanye dan melakukan penyesuaian berkelanjutan untuk mencapai hasil yang optimal.
Tujuan Digital Marketing
1. Menarik konsumen dan calon konsumen secara cepat
2. Memperluas pasar dan jangkauan pemasaran
3. Meningkatkan awareness terhadap produk yang dipasarkan
4. Meningkatkan area penjualan produk
5. Meningkatkan relasi atau hubungan perusahaan dengan konsumen atau calon konsumen.
Baca Juga: 6 Kelebihan dan Kekurangan dalam Media Digital, Apa Saja?
Source | : | Kompas.com,gramedia.com |
Penulis | : | Corry Samosir |
Editor | : | Regina Pasys |
Komentar