GridKids.id - Kids, kamu sudah tak asing lagi kan dengan promosi penjualan.
Ya, promosi penjualan sering kita jumpai dalam berbagai bentuk dan di berbagai tempat.
Misalnya, promosi atau penawaran harga khusus, diskon, atau paket bundel yang ada di supermarket.
Menurut Freddy Rangkuti dalam buku Strategi Promosi yang Kreatif (2009), definisi promosi penjualan adalah kegiatan promosi dengan memberi penawaran yang murah kepada konsumen untuk melakukan pembelian.
Tujuan promosi penjualan biasanya untuk untuk meningkatkan penjualan atau menaikkan minat beli konsumen.
Lalu, apa saja jenis-jenis promosi penjualan?
Berikut adalah beberapa jenis promosi penjualan yang sering ditemui:
1. Diskon dan Penawaran Khusus
Penawaran harga khusus, diskon, atau paket bundel sering digunakan untuk menarik perhatian konsumen dan mendorong mereka untuk segera melakukan pembelian.
2. Lomba dan Kontes
Beberapa perusahaan menyelenggarakan lomba atau kontes sebagai bagian dari promosi penjualan.
Baca Juga: Mengenal Afiliasi Pemasaran hingga Influencer sebagai Model Promosi
Ini dapat mencakup pengumpulan kupon atau partisipasi dalam suatu kompetisi untuk memenangkan hadiah.
Source | : | Kompas.com |
Penulis | : | Corry Samosir |
Editor | : | Danastri Putri |
Komentar