GridKids.id - Pada pembahasan materi kelas 5 SD tema 9, kita akan belajar tentang bahasa iklan elektronik.
Dalam materinya terdapat pertanyaan, apa saja ciri-ciri bahasa iklan elektronik?
Agar menemukan jawabannya, kamu harus membaca isi materinya seperti berikut ini!
Media elektronik yang umum digunakan, sering kali kita melihat iklan produk atau jasa yang ditawarkan.
Iklan ini memiliki ciri khas masing-masing seperti ada yang mengiklankan produk/jasa dengan lagu.
Lagu yang terus lewat dengan nada yang mudah diingat dan lirik yang sederhana membuat kita hafal dengan iklan tersebut.
Jenis iklan seperti ini biasanya disampaikan melalui media elektronik televisi maupun iklan pada aplikasi ponsel.
Melalui media elektronik, kreativitas para pembuat iklan akan lebih maksimal dan bisa dalam berbagai bentuk.
Kreasinya dapat berupa animasi dua dimensi maupun tiga dimensi, testimoni, dan lagu produk yang diiklankan.
Kreativitas penyampaian iklan tentu saja sangat menentukan menarik atau tidaknya sebuah iklan elektronik itu.
Baca Juga: Apa Saja Unsur-Unsur yang Terdapat pada Iklan Elektronik? Kelas 5 SD
Secara sederhana, iklan elektronik adalah iklan yang muncul, tampil, atau terdengar di berbagai media elektronik.
Penulis | : | Heni Widiastuti |
Editor | : | Regina Pasys |
Komentar