GridKids.id - Untuk menawarkan jasa maupun produk, kita dapat menggunakan iklan dan poster.
Iklan dan poster ini adalah wacana yang bentuknya deskriptif atau penggambaran produk iklan dan bersifat persuasif.
Sementara itu, persuasif artinya membujuk atau mengajak pembacanya. Iklan sendiri berasal dari bahasa Yunani yang artinya menggiring gagasan.
Iklan merupakan semua aktivitas untuk menghadirkan dan mempromosikan ide, barang, dan jasa secara nonpersonal yang dibayar oleh sponsor.
Umumnya, wujud iklan berupa penyajian informasi tentang produk, merek, perusahaan, maupun toko.
Iklan juga adalah proses komunikasi yang bertujuan untuk membujuk atau menggiring orang untuk mengambil tindakan yang menguntungkan.
Untuk perusahaan komersial, iklan dan poster dimanfatkan untuk menjual barang dan jasa.
Bagi pemerintah, iklan dimanfaatkan untuk menyebarkan informasi dan memberikan layanan kepada masyarakat.
Sedangkan untuk individu, iklan digunakan untuk membeli dan menjual produk-produk tertentu.
Berikut adalah bahasa iklan dan unsur-unsurnya yang perlu dipahami!
Bahasa Iklan
Baca Juga: Mengenal Struktur, Ciri, Jenis, dan Kaidah Kebahasaan Teks Iklan
Bahasa iklan digunakan yang bertujuan untuk memengaruhi pembaca maupun pendengarnya, Berikut adalah beberapa struktur kata dalam bahasa iklan: