Find Us On Social Media :

8 Asupan yang Dapat Membantu Mengatasi Migrain, Apa Saja?

Migrain merupakan sakit kepala sebelah yang dapat memengaruhi aktivitas.

GridKids.id - Sakit pada kepala atau migrain membuat pengidapnya tak nyaman. 

Migrain adalah jenis sakit kepala yang parah dan biasanya disertai dengan gejala lain seperti mual, muntah, dan sensitivitas terhadap cahaya serta suara.

Ini bisa sangat mengganggu aktivitas sehari-hari seseorang.

Migrain biasanya terjadi berulang dan dapat memengaruhi satu sisi kepala atau kedua sisi.

Gejala migrain dapat bervariasi antara individu, tetapi beberapa tanda umum melibatkan rasa sakit yang pulsatile atau berdenyut, kepekaan terhadap cahaya (fotofobia), kepekaan terhadap suara (fonofobia), dan mual.

Beberapa orang juga mengalami aura sebelum serangan migrain, yang dapat melibatkan perubahan penglihatan seperti kilatan cahaya atau area penglihatan yang kabur.

Penyebab migrain tak sepenuhnya dipahami, tetapi faktor-faktor genetik dan lingkungan diyakini memainkan peran.

Faktor pemicu seperti stres, perubahan pola tidur, perubahan hormonal, makanan tertentu, atau faktor lingkungan tertentu dapat memicu serangan migrain pada individu yang rentan.

Pengelolaan migrain dapat melibatkan perubahan gaya hidup, penghindaran pemicu, dan penggunaan obat-obatan seperti analgesik, antiinflamasi nonsteroid (NSAID), triptan, atau obat-obatan pencegah migrain dalam kasus serangan yang lebih sering.

Lalu, bagaimana sih cara mengobati migrain?

Nah, ternyata terdapat beberapa makanan dan minuman yang dapat membantu untuk mengobati migrain. Berikut penjelasan lengkapnya. 

Baca Juga: 5 Bahaya Minum Air Es untuk Kesehatan, Picu Sakit Kepala dan Sembelit