Find Us On Social Media :

Kenapa Orang Korea Sangat Suka Mengonsumsi Sajian Ayam Goreng?

Orang Korea dikenal sangat suka makan ayam goreng. Apa yang membuat ayam goreng begitu populer di Korea?

GridKids.id - Kids, jika kamu salah satu penggemar berbagai konten atau acara hiburan dari Korea Selatan, kamu pasti enggak asing dengan ayam goreng. Kenapa ayam goreng?

Banyak sekali iklan atau bahkan acara reality show hingga drama dari Korea Selatan yang menampilkan menu ayam goreng sebagai makanan favorit di sana.

Nyatanya ayam goreng yang renyah dan gurih adalah sajian yang disukai banyak orang, Kids.

Di Indonesia juga banyak sekali gerai-gerai atau kedai yang menjual olahan ayam goreng yang cita rasanya lezat sebagai teman makan nasi dengan harga yang terjangkau, kan?

Kali ini GridKids akan mengajakmu melihat fenomena menarik tentang kesukaan orang Korea Selatan pada sajian ayam goreng.

Saking sukanya, ayam goreng menjadi salah satu usaha makanan yang populer sebagai menu pesan antar, menyaingi jjajangmyeon yang pernah kita bahas sebelumnya.

Bukan rahasia kalau orang Korea biasanya mengonsumsi ayam goreng dalam berbagai kesempatan.

Ayam goreng sudah jadi simbol kebersamaan dan sesuatu yang enggak bisa dipisahkan dari kehidupan masyakat Korea Selatan setiap harinya.

Bahkan ada spot-spot wajib untuk menikmati ayam goreng bersama teman atau kerabat tersayang, yaitu di pinggir sungai Han atau Hangang River.

Ternyata kesukaan orang Korea kepada ayam goreng enggak semerta-merta muncul begitu saja, lo, Kids.

Selanjutnya kamu akan diajak melihat alasan dibalik kesukaan orang Korea pada olahan ayam goreng yang kini kreasinya terus dikembangkan.

Baca Juga: Dinobatkan sebagai Fried Chicken Terlezat di Dunia, Berikut 10 Jenis Ayam Goreng khas Indonesia