Find Us On Social Media :

Murah dan Sehat, Apa Efeknya Kalau Kita Terlalu Banyak Makan Taoge?

Taoge adalah salah satu jenis sayuran yang umum diolah dan dikonsumsi di Indonesia. Apa saja efek sampingnya?

GridKids.id - Kids, siapa nih di antara kamu yang suka makan taoge?

Taoge adalah salah satu jenis sayuran yang banyak dikonsumsi karena manfaat kesehatannya.

Dalam taoge terdapat berbagai nutrisi seperti vitamin, mineral, antioksidan, polifenol, hingga serat yang baik untuk mendukung kesehatan tubuhmu.

Meski sehat, enggak disarankan makan taoge berlebihan karena bisa menyebabkan masalah kesehatan juga, Kids.

Jika taoge enggak dibersihkan dengan baik dan diolah untuk disantap bisa menyebabkan infeksi Salmonella dan bakteri E. coli.

Jika sudah begitu maka kamu akan merasa mual, diare, kram perut, hingga demam.

Kalau kamu terlalu banyak makan taoge maka akan terjadi masalah penyerapan nutrisi yang buruk dan penumpukan gas di perut yang mengakibatkan perut jadi kembung.

Kaya kandungan nutrisi dan bisa dikonsumsi sebagai salah satu asupan menyehatkan, ada juga beberapa orang yang alergi terhadap sayuran yang satu ini, lo.

Beberapa reaksi alergi umum yang mungkin timbul karena kecambah seperti gatal, sesak napas, mual, muntah, sakit perut, hingga diare.

Orang yang punya riwayat diabetes dan terlalu banyak makan taoge juga berisiko mengalami hipoglikemia yang membuat tubuhnya jadi cepat lelah, mual, muntah, penglihatan yang mengabur, hingga pingsan.

Selanjutnya kamu akan diajak melihat seperti apa cara penyimpanan taoge yang tepat supaya aman dikonsumsi. Bagaimana caranya, ya?

Baca Juga: Cuma Butuh Alat Sederhana, Ini Cara Menanam Taoge Secara Hidroponik