Find Us On Social Media :

Pengertian Minat Beli Menurut Para Ahli, Mulai dari Kotler dan Keller

Minat beli adalah perilaku pada konsumen yang tumbuh dari dalam diri atas rasa yakin sebelum melakukan pembelian terhadap suatu produk

GridKids.id - Minat beli merupakan bagian dari komponen perilaku dalam mengonsumsi.

Minat beli konsumen pada dasarnya merupakan faktor pendorong dalam pengambilan keputusan pembelian terhadap suatu produk.

Pengertian Minat Beli dari Para Ahli

1. Menurut Kotler dan Keller

Minat beli adalah perilaku yang muncul sebagai respon terhadap objek yang menunjukkan keinginan konsumen dalam melakukan pembelian.

Minat beli adalah perilaku yang ada pada konsumen yang berasal dari rasa yakin konsumen terhadap suatu produk atau jasa yang ditawarkan pelaku usaha kepada konsumen.

2. Menurut Bakti et al

Minat konsumen adalah munculnya niat dalam diri seseorang sebelum melakukan pembelian terhadap suatu produk atau jasa, akan tetapi dalam pertimbangan terlebih dahulu sebelum proses pembelian berlangsung.

Minat beli adalah suatu hal yang berkaitan tentang perencanaan konsumen dalam membeli produk tertentu dengan jumlah tertentu serta pada periode tertentu, atau dapat dikatakan bahwa minat beli merupakan pernyataan mental pada diri konsumen dalam merefleksikan rencana pembelian produk dengan jumlah dan merek tertentu.

3. Menurut Engel

Minat beli adalah kekuatan pendorong atau sebagai motif yang bersifat intrinsik yang mampu mendorong seseorang untuk menaruh perhatian secara spontan, wajar, tanpa paksaan, dan selektif pada suatu produk untuk kemudian mengambil keputusan membeli.

Baca Juga: 4 Subjek Hukum Perdagangan Internasional