Find Us On Social Media :

Seperti Apakah Bunyi yang Terdengar di Ruang Angkasa yang Hampa Udara?

Banyak yang percaya ruang angkasa yang hampa udara enggak terdengar suara apa pun. Tahukah kamu seperti apa suara yang terbentuk di sana?

GridKids.id - Kehidupan di luar Bumi selalu jadi topik menarik untuk dicari tahu jawaban misterinya.

Kehidupan di ruang angkasa yang hanya diketahui dari penelitian dan laporan para astronot yang menempuh jarak sangat jauh dari planet Bumi untuk menjalankan berbagai misi penelusuran antariksa.

Ruang angkasa yang jauh berbeda dari kehidupan yang berlangsung di Bumi menjadi topik menarik untuk dibicarakan dari waktu ke waktu.

Seperti kali ini, kamu akan diajak mencari tahu tentang fakta tentang keberadaan atau kondisi suara di ruang angkasa yang hampa udara.

Pada 2015 silam, astronot Luca Parmitano dari European Space Agency (ESA) mengungkapkan pengalamannya ketika menjalankan misi dan menyinggung tentang adanya suara di ruang angkasa.

Banyak orang menyangka bahwa antariksa identik dengan ruang senyap tanpa bunyi-bunyi apa pun.

Meski dalam beberapa situasi benar adanya, para astronot yang menjalankan misi ruang angkasa selama beberapa waktu nyatanya mengalami beberapa pengalaman unik terkait suara, nih, Kids.

Bunyi bising tetap terdengar karena selama berada di ruang angkasa, para astronot wajib mengenakan seragam astronot.

Pasalnya dari seragam astronaut inilah berasal suara bising yang berasal dari pemompa udara untuk bernapas astronaut yang mengenakannya.

Alat pemompa ini lalu menciptakan atmosfer dalam antariksa dan meninggalkan suara dari sistem intercom.

Lalu, seperti apakah suara yang tertangkap di ruang angkasa yang hampa udara?

Baca Juga: Apakah Oksigen untuk Para Astronaut di Ruang Angkasa Dibawa dari Bumi?