Find Us On Social Media :

Apa yang Terjadi pada Tubuh Jika Kita Banyak Makan Gorengan?

Berbagai macam gorengan memilki lemak trans atau jenuh tinggi. Jika dikonsumsi terlalu sering, nyatanya dapat menimbulkan

GridKids.id - Gorengan memang banyak disukai kalangan masyarakat. Makanan olahan tepung ini sangat menggiurkan karena memilki rasa yang manis, asin dan gurih.

Meski begitu jika kebanyakan makan gorengan penyebabnya adalah timbul masalah kesehatan kulit, termasuk jerawat.

Gorengan tergolongan makanan enggak sehat, karena tinggi dan lemak jahat. 

Mengonsumsi makanan yang digoreng berarti dapat menyebabkan kelebihan lemak, yang membuat kulit terlihat lebih kusam dan berkurang keelastisannya.

Gorengan dapat merusak nutrisi dan vitamin yang sangat penting bagi penampilan kulit dan kesehatan kita secara keseluruhan.

Berikut penjelasan dokter kenapa gorengan perlu dihindari atau dibatasi oleh penderita jerawat : 

Pakar bidang estetika dan antipenuaan dari Perhimpunan Dokter Estetika Indonesia dr Cynthia Jayanto M. Biomed (AAM) menjelaskan, konsumsi gorengan secara tak langsung bisa jadi faktor penyebab jerawat.

Tahukah kamu? Ternyata seseorang yang terbiasa mengonsumsi gorengan dapat membuat kulit lebih rentan berjerawat.

Gorengan itu tinggi kalori yang membuat indeks glikemik naik. Efek indeks glikemik naik akan membuat peningkatan kelenjar minyak lebih banyak, sehingga memicu pertumbuhan jerawat,"

Penderita jerawat atau orang yang kulitnya rentan berjerawat dianjurkan pantang gorengan.

Bagi orang yang sudah memiliki jerawat atau komedo, makan gorengan bisa membuat kondisi jerawat lebih parah lantaran terjadinya inflamasi pada kulit.

Baca Juga: 5 Manfaat Air Dingin untuk Mengatasi Jerawat pada Wajah, Apa Saja?