Find Us On Social Media :

5 Dampak Negatif Sering Menyantap Fast Food untuk Berbuka Puasa

Menyantap makanan cepat saji atau fast food sudah jadi keseharian orang-orang masa kini. Lalu, apa dampak negatifnya jika terlalu sering menyantap fast food untuk berbuka puasa?

GridKids.id - Fast food atau makanan cepat saji adalah salah satu jenis makanan yang banyak digemari karena rasa yang lezat dan praktis juga harganya yang terjangkau.

Enggak jarang banyak orang yang memilih untuk menyantap fast food ketika berbuka puasa karena lebih mudah ketimbang memikirkan menu apa yang harus disantap ketika waktunya berbuka puasa.

Fast food yang terbilang rasanya sudah pasti enak ini ternyata jika dikonsumsi terlalu sering bisa membahayakan kesehatan, lo, Kids.

Dilansir dari laman sehatq.com, fast food punya kandungan gula, garam, pengawet, hingga lemak jenuh yang tinggi.

Berikut adalah beberapa dampak negatif yang akan kamu rasakan jika kamu berbuka puasa dengan fast food, di antaranya?

Dampak Negatif Buka Puasa dengan Fast Food

1. Mudah Lemas dan Mengantuk

Ketika kamu menyantap fast food sebagai hidangan berbuka, kamu akan lebih cepat merasa lemas dan mengantuk ketika berpuasa, lo, Kids.

Kandungan kalori dan gula yang cukup tinggi pada fast food bisa membuatmu jadi enggak bisa menjalankan ibadah ramadan di malam hari dengan lebih khidmat.

Kandungan gula yang cukup tinggi ini diketahui bisa menghambat produksi senyawa kimia orexin dalam otak manusia.

Senyawa orexin ini bisa mendorong kita terbangun dan terjaga, sehingga ketika kita menyantap makanan yang tinggi gula kita akan jadi lebih cepat mengantuk dan merasa lemas.

Baca Juga: 15 Fakta Menarik Makanan Cepat Saji, Sajian Favorit yang Praktis