Find Us On Social Media :

10 Fakta Onigiri, Nasi Kepal yang Banyak Dijual di Konbini Jepang

Onigiri adalah salah satu jenis makanan cepat saji yang banyak dijual di minimarket Jepang. Salah satu isian paling umum dari onigiri adalah umeboshi (acar plum).

GridKids.id - Kids, pernahkah kamu makan onigiri atau nasi kepal Jepang?

Onigiri dibentuk menjadi segitiga kadang diisi dengan umeboshi atau acar plum lalu dilengkapi dengan sehelai rumput laut.

Selain onigiri, nasi kepal Jepang juga sering disebut juga dengan O-musubi atau musubi yang sebenarnya punya tampilan serupa.

Orang Jepang di bagian Timur biasanya menyebut nasi kepal dengan o-musubi, sedangkan orang Jepang yang tinggal di wilayah Barat menyebutnya dengan onigiri.

Onigiri adalah salah satu makanan yang banyak di jual di konbini atau minimarket Jepang.

Makanan ini dianggap sebagai salah satu makanan cepat saji paling dicari sebagai bekal piknik, sarapan, isian bento untuk bekal sekolah, dan lain sebagainya.

Nah, kali ini kamu akan diajak melihat fakta-fakta menarik tentang onigiri atau nasi kepal Jepang ini. Apa saja faktanya, ya?

Fakta Menarik Onigiri, Nasi Kepal Jepang

1. Selain onigiri dan o-musubi, nasi kepal juga dikenal dengan Nigirimeshi yang berasal dari kata Nigiru yang berarti meremas atau mengepal sesuatu dengan tangan.

2. Sebuah artefak fosil nasi berusia 2000 tahun dan diperkirakan dari Periode Yayoi terdapat jejak remasan jari tangan.

Temuan ini menimbulkan dugaan bahwa nenek moyang orang Jepang sudah mengenal teknik membuat bola nasi sejak lama.

Baca Juga: Dikenal Sejak Zaman Kekaisaran, Ternyata Nasi Kepal dari Jepang Dibuat untuk Ini Awalnya