Find Us On Social Media :

15 Fakta Menarik Inggris, Negara yang Dijuluki The Black Country

Negara Inggris adalah salah satu negara monarki yang paling banyak mendapat sorotan dunia dari waktu ke waktu. Apa saja fakta menariknya?

GridKids.id - Kids, kembali lagi bersama GridKids membahas berbagai fakta menarik negara-negara dunia.

Sebelumnya kamu sudah diajak melihat fakta menarik tentang negara Malaysia, kali ini kamu diajak mengenal salah satu negara di Benua Eropa, yaitu Inggris.

Inggris merupakan negara kepulauan yang terletak di kawasan Barat Laut Benua Eropa dan jadi salah satu negara dengan kerajaan paling tua di benua Eropa.

Kerajaan Inggris Raya memiliki wilayah kekuasaan yang meliputi Inggris, Wales, Skotlandia, dan Utara Irlandia.

Bahasa Inggris yang jadi bahasa internasional di dunia juga merupakan bahasa yang berasal dari negara ini.

Wilayah jajahan Inggris yang menjangkau hingga 90% negara dunia membuat bahasa Inggris jadi tersebar luas dan menjadi bahasa yang memudahkan komunikasi antar negara-negara di dunia.

Dalam buku Fakta Unik Sekitar Kita: Heboh dan Menarik! karya Nursetyo Reno Wibowo (2019) membahas tentang fakta-fakta menarik negara Inggris. Apa saja faktanya, ya?

Fakta Menarik Negara Inggris

1. Bendera Inggris Raya disebut dengan Union Flag, tapi bendera ini disebut dengan Union Jack yang dikibarkan dari tiang layar sebuah kapal.

2. Pelayanan Kesehatan Nasional Inggris mempunyai jumlah pegawai terbesar ketiga di dunia setelah Tentara Merah di China dan Perusahaan Kereta Api India.

3. Inggris Raya mengadopsi kalender Gregorian pada 1752, tapi ada 11 hari yang hilang.

Baca Juga: Bermula Sejak Abad-17, Begini Fakta Menarik Budaya Minum Teh di Inggris #AkuBacaAkuTahu