Find Us On Social Media :

Tak Boleh Berlebihan, Begini Batasan Konsumsi Udang dan Kepiting Supaya Tetap Sehat

Seafood atau makanan laut adalah jenis makanan yang banyak digemari karena sehat dan rasanya yang lezat. Salah satu jenis seafood yang tinggi kandungan kolesterol adalah udang.

GridKids.id - Kids, tahukah kamu bahwa konsumsi beberapa jenis seafood seperti udang dan kepiting baiknya enggak berlebihan?

Kedua jenis seafood ini adalah jenis makanan laut yang banyak digemari karena cita rasanya yang lezat dengan tekstur daging yang lembut.

Meski lezat dan banyak digemari, udang dan kepiting merupakan jenis makanan laut yang memiliki kandungan kolesterol tinggi.

Karena kandungan kolesterol inilah seseorang enggak disarankan mengonsumsi keduanya secara berlebihan, karena bisa memicu berbagai masalah kesehatan seperti nyeri dada (angina), serangan jantung, hingga stroke.

Dilansir dari halodoc.com, menurut American Heart Association disarankan untuk memerhatikan asupan kolesterol yang dikonsumsi setiap harinya supaya enggak melebihi takaran 300 mg/hari.

Berikut adalah batasan konsumsi udang dan kepiting supaya tetap mendapatkan manfaat kesehatan dan jauh dari risiko gangguan kesehatan. Yuk, simak uraian lengkapnya di bawah ini, Kids.

Jumlah Kandungan Kolesterol yang Disarankan

1. Udang

Udang memiliki 85% kandungan kolesterol lebih tinggi ketimbang jenis makanan laut lainnya.

Dalam takaran 100 gram udang mentah terkandung sekitar 166 mg kolesterol, yang jumlah itu saja sudah melebihi separuh dari kebutuhan kolesterol harianmu.

Udang yang digoreng tentu akan meningkatkan kadar kolesterolnya jadi lebih tinggi.

Baca Juga: Sederet Manfaat Udang untuk Kesehatan dan Cara Membuatnya dengan Mudah