Find Us On Social Media :

Tengok Tradisi Perayaan Natal Unik di Berbagai Negara Ini, Salah Satunya Berakar dari Cerita Rakyat

Perayaan natal di berbagai negara punya keunikan dan maknanya tersendiri, apa saja, ya?

GridKids.id - Setelah membahas beberapa awal mula tradisi natal yang populer di dunia seperti bertukar kartu dan hadiah natal, kali ini kamu akan diajak melihat beragam tradisi natal lainnya, nih, Kids.

Tiap negara memiliki tradisi perayaan natal yang berbeda dan punya maknanya sesuai dengan kepercayaan dan kultur budayanya masing-masing.

Selain tradisi natal yang umum kita ketahui dan terapkan juga di negara Indonesia, negara-negara lain juga punya tradisi natal yang unik juga, lo, Kids.

Berikut adalah beberapa tradisi natal yang unik dan khas dari berbagai negara yang perlu kamu cek, nih, Kids. Apa saja, ya?

Tradisi Natal Unik dari Berbagai Negara

1. Tradisi Menyantap KFC di Jepang

Makan KFC (Kentucky Fried Chicken) adalah salah satu tradisi unik yang dianggap penting dan wajib untuk orang-orang Jepang ketika merayakan natal.

Tradisi ini disebut bermula sejak era 1970-an ketika iklan KFC ditayangkan dan menunjukkan scene orang-orang Amerika yang makan KFC sebagai santapan natalnya.

Iklan itu sangat membekas hingga kini tradisi menyantap KFC di malam natal masih terus dilakukan di Jepang.

Saking mengakarnya tradisi ini di Jepang, bahkan sampai ada yang rela mengantre berbulan-bulan sebelum natal tiba hanya untuk menikmati lezatnya ayam goreng KFC.

Baca Juga: Sejarah Tradisi Bertukar Kado Ketika Natal, Berasal dari Tradisi Orang Romawi Kuno #AkuBacaAkuTahu

 2. Perayaan Natal di Irlandia Diterangi Lilin Semalaman