Find Us On Social Media :

3 Akibat Kurang Mengonsumsi Nasi, Salah Satunya Sebabkan Insomnia

Banyak orang mengurangi konsumsi nasi untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Tapi, apa akibat kurang mengonsumsi nasi bagi kesehatan?

GridKids.id - Kids, tahukah kamu bahwa ada akibat kurang mengonsumsi nasi bagi kesehatan tubuhmu?

Ada akibat kurang mengonsumsi nasi yang dirasakan oleh tubuh, salah satunya kehilangan energi untuk memastikan tubuh bisa beraktivitas dengan normal.

Ketika bicara tentang akibat kurang mengonsumsi nasi, kamu juga bisa mengalami gangguan tidur atau insomnia.

Nasi merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia, inilah yang membuat dalam sehari biasanya setidaknya kita harus makan nasi.

Tapi, nasi memiliki kandungan gula yang tinggi sehingga jika dikonsumsi berlebihan bisa menyebabkan masalah peningkatan kadar gula darah dalam tubuh.

Permasalahan gula darah akibat konsumsi nasi masyarakat Indonesia sering dikaitkan dengan penyakit kronis seperti diabetes tipe 2.

Nasi adalah salah satu sumber makronutrien yang kaya kandungan karbohidrat yang penting untuk menjaga tubuh tetap berenergi.

Beberapa orang yang ingin menurunkan berat badan atau menjaga tubuhnya tetap ideal biasanya akan mengurangi jumlah konsumsi nasi.

Dilansir dari nibble.id, ketika kebiasaan ini dilakukan maka tubuh akan memanfaatkan lapisan lemak dalam tubuh untuk menjalankan metabolisme tubuh secara normal yang dikenal dengan istilah ketosis.

Ketika proses ketosis terjadi, tubuh enggak memecah glukosa dari makanan melainkan dari lemak dalam tubuh kita sendiri.

Lalu, apa saja akibat kurang mengonsumsi nasi yang mungkin kamu alami dan berpengaruh pada kondisi kesehatanmu?

Baca Juga: Tak Hanya Lemas, Inilah 4 Tanda Tubuh Kekurangan Asupan Karbohidrat