Find Us On Social Media :

7 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami yang Bisa Dicoba di Rumah

Jika tubuh kekurangan nutrisi atau mineral tertentu maka bisa menyebabkan kondisi rambut jadi rusak dan rontok. Bagaimana cara mengatasinya?

GridKids.id - Kids, tahukah kamu bagaimana cara mengatasi rambut rontok?

Cara mengatasi rambut rontok yang mudah dilakukan penting untuk kamu ketahui supaya kamu bisa mengatasi jika kamu atau orang-orang tersayangmu mengalaminya.

Apabila kondisi rambut rontok makin parah maka bisa menyebabkan kebotakan yang bisa memengaruhi penampilan dan kepercayaan dirimu.

Sebenarnya mengalami kerontokan rambut setiap harinya merupakan hal yang normal karena rambut seseorang bisa rontok sekitar 50-100 helai setiap harinya.

Rambut rontok bisa disebabkan oleh kebiasan perawatan rambut yang buruk, misalnya intensitas keramas yang dilakukan setiap hari hingga stres.

Dilansir dari health.grid.id, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kerontokan rambut, di antaranya:

Cara Mengatasi Rambut Rontok yang Bisa Dilakukan di Rumah

1. Melakukan Relaksasi

Tak hanya karena perawatan yang keliru, rambut bisa rontok disebabkan oleh stres berlebih.

Nah, itulah kenapa kamu bisa mencoba untuk berlatih relaksasi untuk mengatasi kondisi kerontokan rambut yang mulai serius, nih, Kids.

Teknik relaksasi yang bisa dicoba dilakukan di rumah misalnya pijatan sederhana hingga sesi meditasi sederhana yang bisa kamu lakukan dengan panduan video dari Youtube.

Baca Juga: 5 Makanan Ini Ternyata Bisa Menyebabkan Rambut Rontok, Sudah Tahu?