Find Us On Social Media :

Kenapa Seseorang Harus Mencoba Keluar dari Zona Nyaman? #AkuBacaAkuTahu

Zona nyaman adalah situasi yang aman dan nyaman sehingga seseorang akan terus berada di dalamnya meski bisa merasa jenuh dan bosan karenanya.

GridKids.id - Kids, pernahkah kamu mendengar atau membaca istilah zona nyaman?

Zona nyaman merupakan keadaan aman dan nyaman yang dialami seseorang, misalnya di lingkungan sekolah, bersama pertemanan dalam kehidupan sehari-harinya.

Ketika seseorang berada di zona nyaman, seseorang biasanya enggak akan terlalu tertarik untuk mencoba hal-hal baru atau meraih lebih banyak hal dalam hidupnya.

Zona nyaman yang dijalani seseorang bisa memicu stres dan kebosanan dalam diri seseorang.

Tiap hari rutinitas bisa sangat monoton dan memicu rasa jenuh yang jika enggak segera diatasi bisa menyebabkan seseorang jadi merasa stres atau mengalami kecemasan berlebih.

Kenyamanan dan perasaan aman adalah tujuan yang ingin dicapai banyak orang, namun kamu juga pasti enggak asing dengan frasa "keluar dari zona nyaman", kan?

Zona nyaman adalah kenyamanan dan perasaan aman yang bisa diperoleh tanpa usaha maksimal, sehingga bisa memicu orang-orang melakukan hal-hal normal, tanpa merasakan tantangan dan tanpa risiko sehingga menimbulkan kebosanan hingga rasa frustasi.

Berikut adalah beberapa alasan kenapa seseorang harus mencoba keluar dari zona nyamannya, di antaranya:

Alasan Seseorang Perlu Keluar dari Zona Nyamannya

Berada dalam zona nyaman bisa berarti kita menjalani rutinitas kehidupan tanpa mengambil risiko atau tantangan.

Ketika seseorang berada di zona nyaman maka seseorang akan menjalani berbagai hal dalam hidupnya tanpa rasa khawatir, sehingga banyak potensi diri yang enggak bisa dikembangkan dengan lebih maksimal.

Baca Juga: Mengenal Green Time yang Baik untuk Kesehatan Mental #AkuBacaAkuTahu