Find Us On Social Media :

6 Bahaya Main Ponsel Sebelum Tidur, Salah Satunya Sebabkan Kualitas Tidur Terganggu

Kebiasaan main HP sebelum tidur bisa menyebabkan penurunan kadar melatonin yang menyebabkan seseorang susah tidur nyenyak.

GridKids.id - Kids, siapa nih di antara kamu yang punya kebiasaan main ponsel sebelum tidur?

Kebiasaan yang terkesan super nyaman dan sering banget dilakukan setiap hari ini ternyata punya bahaya buat kesehatanmu, lo.

Kebiasaan main HP sebelum tidur bisa jadi kebiasaan siapa saja, tanpa tahu bahwa kebiasaan ini bisa membawa dampak buruk untuk kesehatan tubuh.

Tak hanya bisa mengganggu kualitas tidur, ternyata kebiasaan main ponsel sebelum tidur juga bisa berdampak untuk kesehatan otakmu, nih, Kids.

Dilansir dari hellosehat.com, berikut ini adalah beberapa bahaya main ponsel sebelum tidur bagi kesehatan yang perlu kamu waspadai. Yuk, simak sama-sama uraian lengkapnya di bawah ini.

Bahaya Kebiasaan Main HP Sebelum Tidur

Meski terkesan sepele dan bisa dilakukan semua orang, ternyata kebiasaan main HP sebelum tidur bisa berefek buruk untuk kesehatan tubuhmu, dampak negatif yang bisa kamu rasakan, di antaranya:

1. Membuat Otak Waspada dan Terus Aktif

Seharian otak sudah digunakan untuk beraktivitas dan membutuhkan istirahat untuk bisa digunakan dengan maksimal besok hari.

Kebiasaan main HP sebelum tidur ini malah bisa menyebabkan otak terus aktif dan enggak berhenti bekerja, lo, Kids.

Hal ini membuat otak terus waspada sehingga kamu enggak bisa tidur sesuai jam seharusnya.

Baca Juga: 5 Manfaat yang Dirasakan saat Menjauhkan Ponsel Sebelum Tidur, Coba Mulai Malam Ini