Find Us On Social Media :

Sempat Jadi Suspek, Seorang Pasien di Singkawang Dipastikan Negatif Cacar Monyet

Temuan 1 Suspek Cacar Monyet di Singkawang, Kalimantan Barat, sudah dipastikan negatif cacar monyet. Pasien dipastikan mengalami cacar air (Varicella).

GridKids.id - Perkembangan terbaru tentang suspek infeksi cacar monyet di Singkawang, Kalimantan Barat, sudah dikonfirmasi negatif.

Hal ini disampaikan oleh Bapak Maxi Rein Roundonuw, Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan.

Menurut laporan Kabid P2 Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, suspek infeksi cacar monyet yang dirawat di RSUD Soedarso, Pontianak, mengalami cacar air (Varicella) bukannya cacar monyet.

Pasien remaja yang menjadi suspek cacar monyet di Singkawang dirawat dan diisolasi untuk memastikan pasien suspek benar mengalami cacar monyet atau bukan.

Sebelum temuan 1 suspek cacar monyet di Singkawang, sebelumnya di Jakarta juga sudah ditemukan 9 kasus suspek cacar monyet namun terbukti negatif.

Sehingga perlu ditegaskan bahwa ssampai saat ini cacar monyet belum masuk ke Indonesia.

Meski begitu, Kemenkes tetap mengimbau masyarakat tetap menjalankan prokes dengan sebaik-baiknya.

Hal ini diperlukan supaya bisa mengurangi risiko terpapar berbagai penyakit atau wabah yang sedang merebak di mana-mana saat ini.

Lalu, seperti apakah gejala cacar monyet yang wajib kamu waspadai? Yuk, Kids, simak uraian penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: Apakah yang Bisa Membuat Seseorang Tertular Cacar Monyet? Ini Penjelasan Ahli

Gejala Cacar Monyet