Find Us On Social Media :

5 Tips Ampuh Jaga Berat Badan Tetap Stabil Pasca Lebaran, Salah Satunya Makan Sebelum Kenyang

Ilustrasi makanan tinggi kalori yang bisa menambah berat badan.

GridKids.id - Setelah melalui satu bulan ibadah puasa Ramadan, beberapa orang sudah terbiasa makan teratur pada waktu berbuka dan sahur.

Sebagian mengalami penurunan berat badan karena asupan makanan yang dibatasi dan lemak dalam tubuh yang digunakan sebagai cadangan energi.

Namun, hal ini enggak bertahan lama karena setelah selesai lebaran pola makan menjadi kembali bebas dan enggak sepenuhnya teratur.

Hal ini menyebabkan metabolisme tubuh berubah dan harus melalui proses penyesuaian diri lagi.

Beragam sajian khas lebaran yang dihidangkan di Hari Raya juga sangat lezat sehingga mendorong orang-orang makan lebih banyak dari seharusnya.

Kandungan kolesterol dan kalori yang tinggi pada beragam sajian makanan hari raya bisa menyebabkan lonjakan berat badan pada seseorang.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menjaga berat badan setelah lebaran. Yuk, simak uraian lengkapnya di bawah ini, Kids. 1. Minum air putih sebelum makan

Biasakan minum air putih sebelum makan, karena jika terbiasa melakukan kebiasaan ini seseorang enggak akan terbiasa makan terlalu banyak.

Baca Juga: Banyak Dilakukan, Ketahui 6 Kebiasaan Buruk untuk Memulai Pagimu, Salah Satunya Kurang Minum Air Putih

Dalam penelitian dalam jurnal Clinical Nutrition Research (2018) menyebut bahwa peserta penelitian non-obesitas yang minum air punya kecenderungan makan lebih sedikit karena merasa lebih kenyang.

2. Makan sebelum kenyang