Find Us On Social Media :

Sejarah Sandwich, Roti Lapis Populer dari Inggris yang Banyak Digemari

Sandwich dalam kotak bekal.

GridKids.id - Kids, apakah kamu termasuk penggemar sajian sandwich atau roti lapis?

Sandwich merupakan referensi menu makanan yang cukup mengenyangkan dan praktis bagi mereka yang punya aktivitas padat.

Sandwich merupakan sajian berupa dua potong roti yang didalamnya berisi daging, berbagai jenis sayuran, keju, ditambah dengan saus tomat atau mayonais.

Inilah yang membuat sandwich bisa menjadi asupan energi dan nutrisi yang cukup untuk tubuh karena terbuat dari bahan-bahan yang kaya serat dan protein.

Sajian ini pertama kali dipopulerkan di Inggris pada paruh kedua abad ke-18, dan sebenarnya konsepnya sudah ditemukan lebih dulu di Turki dan Yunani.

Seperti apa sejarah dan perkembangan dari sajian sandwich yang populer di Inggris dan Amerika ini? Yuk, ikuti penjelasan lengkapnya dalam uraian di bawah ini.

Sejarah Sandwich

Tokoh yang mempopulerkan sandwich di Inggris pertama kali adalah seorang aristokrat atau golongan bangsawan Inggris bernama John Montagu, Earl of Sandwich keempat.

Bangsawan ini sangat menggemari bermain kartu sampai lupa waktu, karena kegemarannya inilah John Montagu akhirnya meminta dibuatkan makanan yang praktis oleh juru masaknya.

Baca Juga: Asal Usul dan Sejarah Burger, Berasal dari Jerman atau Amerika Serikat?

Sajian makanan yang dibuatkan untuk sang Earl adalah sajian roti lapis isi daging yang memudahkan sang Earl untuk tetap mengisi perut selagi berkonsentrasi dengan permainannya.