Find Us On Social Media :

Profil Raheem Sterling, Besar di Liverpool dan Panen Trofi di Manchester City

Profil Raheem Sterling, yang dibesarkan Liverpool lalu meraih banyak trofi di Manchester City.

GridKids.id - Profil Raheem Sterling dikenal pemain yang tak asing dengan momen-momen istimewa sepanjang karirnya. Ia merupakan pemain yang terkenal dengan kemampuan untuk menggiring bola.

Sterling lahir pada tanggal 8 Desember 1994 di Jamaica, lalu pindah ke Inggris. Sterling pun menunjukkan kemampuannya untuk mengolah bola dari umur yang muda, sehingga ia ikut serta ke dalam tim junior bernama Alpha & Omega.

Setelah beberapa saat di Alpha & Omega, Sterling pun mengikuti Akademi Queens Park Rangers. Saat mengikuti akademinya Queens Park, kemampuan dan performa Sterling membuat namanya dilirik klub-klub Premier League yang bertujuan untuk merekrutnya.

Baca Juga: Steven Gerrard ke Aston Villa, Akankah Rencana Mulus Sebelum Melatih Liverpool?

Awal karir di Liverpool

Sterling berada di akademi Queens Park dari tahun 2003-2010, di mana ia dikenal sebagai pemain yang lincah dan mempunyai skill di atas rata-rata. Karena reputasi Sterling semakin terkenal, Liverpool membeli Sterling dari QPR dan langsung memasukkan Sterling dalam program junior mereka.

Di akademi Liverpool, Sterling semakin berkembang pesat, dan manajer Liverpool saat itu, Kenny Dalglish juga mulai melirik Sterling untuk dipromosikan ke dalam skuad utama. Perlahan-lahan Sterling mulai dibawa sebagai pemain skuad dalam pertandingan walaupun tidak dimainkan.